Jangan biarkan orang lain mencuri mimpi kita,kita belum tentu mendapatkan semua yang kita impikan,tapi kita tidak akan mendapatkan apa apa tanpa mengimpikannya

Selasa, 18 Oktober 2011

CERITA MONYET YG MENGINSPIRASI


Ada profesor punya 5 ekor monyet,nama nya monyet ABCDE
Monyet A sama B dimasukkan ke dalam ruangan kosong didalamnya dikasih tiang trus diatas tiang dikasih pisang.Setelah beberapa menit kemudian monyet A dan B pengen ngambil pisang yg diatas tiang tersebut.
Monyet A berusaha naik tiang,tp anehnya sama profesor pas sampai ditengah2 tiangnya disemprotkan air.
Kan jadinya licin tiangnya,akhirnya monyetnya terpeleset jatuh.Tapi monyet A tidak pantang menyerah terus saja mencoba meskipun gagal,lama2 capek juga karena selalu gagal dan gagal lagi akhirnya menyerah.
Monyet B penasaran dan akhirnya melakukan hal sama dan hasilnya menyerah karena mengalami kegagalan yg berulang2.
Nah sama profesor dimasukan 1 monyet lagi ke dalam ruangan,yaitu monyet C.
Tapi kali ini profesor sudah tidak lagi menyemprotkan air ke tiang nya.
Yang berada di ruangan sekarang ada 3 monyet yaitu A,B,C
si monyet C begitu lihat ada pisang diatas tiang langsung kepengen mengambilnya.Tapi saat si monyet C mendekati tiang dikasih tau sama monyet A dan B.Monyet C diceritakan bahwa si A dan B sudah mencoba berkali2 naik tiang mau ngambil pisang tapi gagal,bahaya diatas kita saja gagal palagi kamu.Kusarankan mendingan jangan deh sangat berbahaya soalnya,cari aman saja.Aku ngga mau km mengalami kegagalan yg sama seperti yg kulakukan.
Nah akhirnya monyet C ngga jadi mencoba,karena takut bahaya,ngga berani ambil resiko.
Ahirnya monyet A dan B diambil sama profesor diganti monyet D dan E.
Jadi diruangan ada 3 monyet yaitu C D E.Si monyet D begitu lihat pisang diatas tiang langsung kepingin naik.Tapi buru2 dikasih tau sama monyet C bahwa menurut cerita temennya diatas bahaya sudah banyak yg mencoba dan gagal.Mendingan ngga usah kamu naik tiang itu,kita cari aman saja.Akhirnya si monyet D belum mncoba udh nyerah duluan sama kayak si monyet C.Lain halnya dengan si monyet E begitu dikasih tau tentang bahaya nya naik tiang.Si E malah tertantang,dia ngga mau dengerin apa yg dibilang temen2nya.Dia nggak percaya sebelum dia mencobanya.Kalaupun ada bahaya masak sih dia nggak bisa menghindarinya gitu kata si monyet E.
Dan apa yg terjadi,...si E dengan keberaniannya dia memanjat tiang dan dia bisa ngambil pisang yg diatas tiang.Karena kan sudah tidak licin lagi.Profesor mulai dari datangnya monyet C sudah tidak menyemprotkan air lagi.Pisang itu diibaratkan impian kita.

Nah inti dari cerita ini adalah

Disekitar kita banyak sekali kita temukan orang2 seperti monyet ABCDE.
monyet A dan B------>itu adalah gambaran orang yang gagal dan dia kapok untuk mencoba lagi,sehingga dia menceritakan kegagalannya ke temen2nya agar temennya tidak melakukan kegagalan yg sama
monyet C dan D------>itu adalah gambaran orang yg patuh sama omongan orang,padahal belum dicoba sudah takut duluan,sudah menyerah duluan karena nggak mau ambil resiko
monyet E------------->itu adalah gambaran orang yg optimis,berani mencoba dan yakin bahwa dia bisa mengatasi jikalau ada rintangan

Biasanya banyak orng disekitar kita suka bilang"Jangan deh kamu melakukan sesuatu yg sia2 percuma saja,aku saja yg sudah mencoba berulang2 tetep aja gagal,ak ga mau km ikutan gagal seperti aku"atau ada yg bilang gini " si X aja melakukan hal itu selalu gagal,ngapain kamu melakukannya,jangan melakukan sesuatu yg ngga pasti"

Gimana kita mau jadi monyet yg mana?hehe nggak ya kita tetep jadi manusia.Tapi kita bercermin sama monyet yang E yg selalu optimis untuk mencapai impian kita.

Jangan biarkan orang lain mencuri impian kita,kita harus memperjuangkannya sampai mimpi kita terwujud

Bersama Oriflame dan jaringan m3network yuk kita perjuangkan mimpi2 kita untuk bisa mewujud jadi nyata,tidak hanya kita yg merasakan tapi juga orang2 disekitar kita.Nggak mau jadi orang egois kan yang hanya memikirkan kepentingan diri sendiri.Banyak orang2 disekitar kita yang mengharap kesuksesan kita.


hub :iin winarti
phone:087861748819
ym :iinlusianto@yahoo.com
pin bb : 2208424A


Jumat, 07 Oktober 2011

BERUBAH,HARUS KAH ?

Sekarang ini semua serba canggih,beda banget sama jaman dulu yang segala sesuatu nya masih manual.Masih ingat saya waktu saya masih SMA kalau mau ngobrol sama pacar harus nulis surat,karena saat itu pacar saya jauh.Kalau minta duit sama ortu harus kirim wesel,karena saat itu aku kuliahnya jauh.
Sekarang ini di era yang super canggih,semua pesan semua info kita bisa dapatkan hanya dalam hitungan detik.
Di jaman yang semakin maju ini semua serba cepat waktu juga terasa semakin cepat.
Nah biar kita tidak ketinggalan zaman,kita juga harus mampu bergerak lebih cepat.

gambar diatas bukan pornografi ya,tp gambar diatas menunjukkan bahwa celana dalam aja berubah mengikuti perkembngan zaman.Nah kita sendiri bagaimana?Yuk kita mulai perubahan dalam diri kita mulai dari hal kecil.Kita ubah kebiasaan yang ngga bermanfaat jadi sesuatu yang bermanfaat.Kalau biasanya nonton tv 2 jam sehari dikurangi jadi 1 jam sehari.Karena kalau kita hitung 2x30=60.Tidak terasa sebulan kita menghabiskan 60 jam buat nonton tv.Coba aja kalau 60 jam itu kita gunakan untuk melakukan sesuatu yg bermanfaat pasti hasilnya beda.
Kalau dulu biasanya anak sekolah cuma bisa belajar saja,sekarang sudah banyak anak sekolah sambil belajar bisa dpat penghasilan.Biar nantinya saat dia lulus tidak bingung nyari kerjaan.
Kalau dulu biasanya ibu rumah tangga cuma diam di rumah sambil masak sambil momong anak,sekarang sudah banyak ibu rumah tangga yang diam dirumah tp bisa dapat penghasilan.
Saya dulu seorang karyawan kini saya seorang ibu rumah tangga punya anak 2 tp meskipun dirumah saya tetap bisa dapat penghasilan.Bersama Oriflame kehidupan saya kini perlahan mulai berubah.
Dulu saya karyawan kantoran gaji perbulan 1,7 perbulan,kini saya ibu rumah tangga dengan pnghasilan 5 jt perbulan.Dulu saya masih naik motor kemana2,sekarang alhamdulillah sudah naik mobil.Nah bagaimana dengan anda?Sudahkah anda melakukan perubahan dalam hidup?Atau bertahun tahun masih begitu begitu saja.


"Perubahan tidak menjamin tercapainya perbaikan,tetapi tidak mungkin ada perbaikan yang dicapai tanpa adanya perubahan"(Mario Teguh)

Yuk saatnya berubah,yang masih karyawan dan pengen penghasilan tambahan atau yang masih sekolah pengen punya uang saku sendiri silahkan hubungi saya


hub :iin winarti
phone:087861748819
ym :iinlusianto@yahoo.com
pin bb : 2208424A

Kamis, 06 Oktober 2011

MIMPI ITU GRATIS

Mendengar kata gratis aku paling suka tuh,iya dong kalau ada yang gratis kenapa musti bayar ya enggak?
Berbicara tentang mimpi,semua orang pasti punya impian.Baik itu impian jangka pendek maupun impian jangka panjang.
Impian jangka pendek misalnya dalam waktu dekat pengen punya hape blackberry,pengen punya laptop,pengen beli baju dsb.
Kalau impian jangka panjang seperti pengen beli rumah,beli tanah,pengen buka usaha dsb
Kadang ada orang yang takut bermimpi,takut mimpi yang tinggi2 takut nanti kalau ga kesampaian bisa gila.
Padahal kita itu dibolehkan punya mimpi seliar apa yg kita suka.Dan mimpi itu ga bayar alias gratis.
Apakah mimpi jadi orang kaya,mimpi punya mobil mewah dikenakan biaya?enggak kan,...
Sebelum semua itu dikenakan biaya,yuk kita cari tau apa sih sebenarnya apa yg menjadi impian kita.
Trus kita buat mimpi itu terwujud jadi nyata.
Banyak orang sukses itu mengawali karirnya dari sebuah impian.Kalau kita hidup ga punya impian ibarat kita hidup ga punya tujuan.
Kalau ada yang bilang hidupnya ngalir aja deh nggak usah yang aneh2.Kalau ngalirnya ke tempat yg bener gpapa tapi kalau ngalirnya ke tempat yang salah, gmn?
Jadi semua kita harus yg mengendalikan.Pikiran bawah sadar kita ngga tau apakah kita sesungguhnya kaya atau miskin.Jadi kalau misalnya kita punya impian pengen jadi orang kaya.Jadilah seperti layaknya orang kaya.Memantaskan diri menjadi kaya InsaAlloh bisa kaya beneran.Memantaskan diri jadi orang sukses pasti jadi orang sukses beneran.Karena kalau kita sudah memantaskan diri otomatis apa yang kita lakukan seolah2 sudah kejadian.Kalau mau jadi pemimpin ya bertindaklah seperti layaknya pemimpin dsb
Dulu saya punya impian pengen banget punya mobil.Saya selalu mencekoki pikiran bawah sadar saya bahwa seolah2 saya sudah punya.
Kadang kalau lagi dijalan meskipun naik motor saya anggap itu mobil kecil saya.Saya selalu kasih tempat dihalaman rumah saya,seolah2 parkirnya disana.Saya pajang foto2 mobil dan saya tempel2 dimana saja.
Sampai saya beli miniatur mobil juga.Setiap malam sebelum tidur saya selalu bayangkan,bangun tidur juga bayangkan.Seolah saya ada didalam mobil tersebut.
Biar saya bener2 merasakan punya beneran,saya rent car mobil trus dirumah saya pegang mobilnya saya rasakan itu mobil saya.Saya bener2 rasakan bahwa saya sudah punya mobil itu.Memang sih sedikit mirip orang gila,tapi ngga gila beneran.Saya selalu berdoa YA Alloh jika engkau mengijinkan saya memiliki mobil ini,(sebut merk)engkau pasti memudahkan jalan saya untuk memilikinya.
Saya punya mimpi dan saya punya kendaraan untuk saya bisa wujudkan impian saya.Apa kendaraan nya yaitu peluang bisnis oriflame.Saya punya impian trus saya punya sarana untuk mewujudkannya,saya punya Tuhan yang selalu membimbing setiap langkah saya.

Alhamdulillah kini saya sudah punya mobil impian saya.Semua berawal dari mimpi.Dan alhamdulillah kini jadi nyata.So yg masih takut bermimpi pasti akan jauh terwujudnya.Karena gmn mau terwujud untuk mimpi aja ga berani Mimpilah yg tinggi2 jatuhnya ga bakalan sakit kok.
Contoh mimpi punya mobil,paling kalupun ga kesampean dapatnya motor.Tapi kalau mimpinya cukup pengen motor ,kalau ga kesampean jatuhnya dapat sepeda.Kalau disuruh milih sama2 mimpi ga bayar,mending mimpi punya mobil ya kan,kalau ga kesampean dpatnya motor,masih mending dapatnya dari pada dpt sepeda.
Seperti pepatah " capailah bulan,jika gagal engkau masih mendarat diantara bintang bintang"
Jadi intinya punya impian setinggi langit itu boleh banget,asalkan punya kendaraan/sarana buat ngebantu wujudin impiannya.Kalau cuma mimpi saja trus ga mau berusaha dan ngga mau berdoa,sama aja boong.
Untuk memperoleh hasil yang luar biasa kita tidak boleh hanya bekerja,tapi juga harus memiliki impian,bukan hanya berencana tapi juga harus percaya/yakin.


Apa impian anda?sanggupkah anda untuk berusaha keras mencapainya?

Yang masih bingung gimana cara wujudin impiannya yuk aku siap membantu.

hub :iin winarti
phone:087861748819
ym :iinlusianto@yahoo.com
pin bb : 2208424A